Pernah dengar Gak istituto Italiano di Cultura Jakarta??
Hai semuanya gua mau ngasih sedikit informasi buat kalian yang mungkin minat pengen belajar bahasa Itali , jujur gua termasuk orang yang mau untuk bertanya,gw cenderung lebih suka nanya Google atau baca blog artikel daripada nanya manusia ahahahaha (jangan dicontoh)

pernah dengar Gak istituto Italiano di Cultura Jakarta??'

Itu tempat untuk belajar kursus bahasa Itali.Tempatnya ada di Jakarta pusat deket taman Menteng atau kalian bisa 

klik disini untuk alamatnya .

Sesampainya disana,kalian bakal ketemu sama mba fitri,orangnya baik bangeettt,kalian bisa nanya apa aja sama beliau.

Pendaftaran
Dan Untuk daftar nya itu mudah banget cuma isi formulir pendaftaran, dan pilih jadwal kursus yang mau kamu ambil atau sesuai dengan waktu yang lo bisa,jangan lupa pilih level mana yg mau kalian ambil ada,contohnya gw ambil paling basic which is A1a.
Waktu gua daftar itu ada dua pilihan.
Ada reguler,itu buat lo yang mau belajar cepet,jadwalnya setiap hari waktu belajarnya 2 jam setiap harinya, tapi mba fitri bilang kelas reguler bakal ada setidaknya minimal 5 orang murid,atau nunggu kuota penuh dulu baru mulai.
dan yang satunya lagi "kelas sabtu" ada juga sih yang kelas minggu,cuma kelasnya udah dimulai dari minggu sebelumnya,jadi gw ambil yg kelas sabtu,nah..kelas sabtu ini  hanya satu kali pertemuan dalam seminggu dan waktu belajarnya itu 3 jam setiap minggunya.
justfuri.com
ini biaya dan jadwal di IIC



Harga
harga reguler Rp.5.000.000/1bulan sudah termasuk buku(tapi belajar setiap hari)
harga untuk kelas sabtu ini adalah Rp.1.750.000/3bulan dan 250.000 untuk buku pelajarannya (1x seminggu)


Parkir

jujur disini tuh susah parkir,tapi buat kalian yang bawa motor tenang aja disini ada tempatnya tepat di depan IIC,kalo mobil kalian sebenrnya bisa aja parkir di depan IIC juga,cuma karena sempit takut dari pihak pemda malah derek mobil kamu nantinya.Gw sempet nanya sama security disini tentang boleh atau ngganya bawa mobil,dan bapak security bilang bisa aja parkir didepan,tapi nanti kalo ada pen derekan bakal dikabarin buat dipindahkan mobilnya..gimana?baik banget kan bapaknya..

belajar bahasa Italy di IIC ini enak menurutku,selain staff dan para pengajarnya yang baik dan ramah,fasilitasnya juga komplit,meskipun cuma selewat aja liat,disana ada dapur,ruang belajar pastinya,setiap ruangan yang dilengkapi dengan AC dan juga ada ruang tunggu juga,cuma saranku lebih baik kalian bawa bekal dari rumah,soalnya warung IBU yang ada di depan IIC itu komplit juga tapi selalu penuh,dan waktu istirahat pun lumayan sebentar,so mending bawa bekal dari rumah,lumayan hemat waktu dan tenaga,jadi kita lebih fokus ke acara belajarnya.

oh ya dikelas gw waktu itu kebetulan ada15 orang jadi lumayan rame..beberapa orang udah tau sedikit tentang bahasa italy,tapi jangan sedih banyak juga yang belum bisa sama sekali,ya kaya gw ini hahahha...
guru yang ngajar kita disini dari awal udah pake bahasa italy,jadi lumayan agak muter otak dulu di awal,tapi lama kelamaan jadi terbiasa juga.Pokoknya belajar disini dijamin bikin lo betah,
asik banget !!!!

good luck


SHARE 2 comments

Add your comment

  1. kalau nga salah, ada kafe di dalam gedungnya. aq lupa2 ingat. krn thn 2001 aq belajar di iic juga. oops sudah lama banget, ya. apakah masih ada atau sdh nga, ya? tolong direspon. soalnya aq sdg tulis novel yg ada bahasa italinya. utk mengenang masa lalu. hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi kak bella,sorry banget baru bales..
      seingatku waktu aku ikut kursus bulan feb 2020 gak ada cafe kak ,cm kalo mau lunch disuruh ke warung "IBU" yang ada di depan gerbang masuk kak..nanti aku coba tanya sama temen2 aku di grup buat mastiin,takutnya aku yang gak tau hoho atau mungkin kebetulan cafenya sedang tutup..

      Delete

© JUST FURI · THEME BY WATDESIGNEXPRESS