Jerawat oh jerawat

in , , , by Just furi, Tuesday, May 28, 2019



Hello epribadih ..
disini gw  mau nge-share tentang jerawat,

jujur gw nulis ini awalnya karena gw lelah dengan artikel yang isinya bahan alami yg katanya bisa blablabla dan juga artikel yg jualan barang2 ga jelas yang ujung2nya jualan,ini murni pengalaman gw...

awalnya muka gw baik2 aja,malah bisa dibilang keren,karena kalo ada jerawat 1 atau 2 terus gw pencet gak pernah ada bekasnya (kadang  mikir,gw berbeda pada manusia normal pada umumnya wkkwwkkw gausah baper bercanda ) tapi seriusan seperti itu adanya,emang kulit ku sawo matang sedikit busuk dan ga putih (pastinya ahahahha),tp muluslah untuk ukuran muka.

hingga suatu hari negara api menyerang,muka gw hancur-sehancurnya kaya gini..

sempet frustasi,awalnya cm timbul kecil kecil kaya komedo,terus kalo gw garukin itu kaya nasi kecil banget,Ga sadar dampak dari garukan dan aksi lincah tangana ini ninggalin bekas hitam-hitam di muka...fto ini gw ambil sekitar pertengahan 2017.. tekstur dari muka  ini kaya yang kasar dan jerawatnya ini ada isinya titik-titik keras gitu,yang kalo dipencet kaya bubuk nasi.

 mulai tuh beli-beli skincare,waktu itu kebetulana gw lagi tinggal di Hongkong,dihongkong banyak tuh didaerah mongkok pusat belanja gitu,yang jualin skincare lengkap dari mana-mana (pokonya kalo gw nemu apapun yang ada tulisan "ACNE /PRONE ACNE " gw beli tanpa mikir 2x,sampe gak sadar banyak bgt yang udah gw beli,seperti beberapa produk dari Neutrogena,nature republic,SKII,laneige,LUSH dll.

ditengan ke-frustasian,gw sempet mikir "KENAPA?KO BISA ??",AZAB kali ya..


sempet nurut apa yg orang2 suruh seperti pakai CUKA APEL.. dan hasilnya kaya gini 


kaya kebakar,gosong gitu semuka..nangis sejadinya...kira2 3harian ngelupas gede2 dan dibawah kulit yg keringnya itu bernanah.Oh my god..HELP ME 

karena cukup depresi dengan keadaan ini,apalagi kalo lagi pulang ke indonesia beda banget dengan diluar (menurut pengalaman ya),diluar orang tuh gak peduli muka lo hancur lebur ke,mo jerawatan sekebon ke..gak kaya disini .. KO MUKANYA GITU ?KENAPA ?JOROK SIH? JARANG HAPUS MAKEUP SIH DLL.mereka tuh gak tau segimana gw berusaha buat gak jerawatan,bisa jadi lebih bersih dari elu kali!!!!!... dan ditambah ko gw pake produk dari yang murah sampe mahal ko ga ada yg bagus,
Bikin tambah frustasi...


dari situ mulai mikir mungkin dari pola hidup yg gak sehat kali ya, ???
  Gw juga ngerasa,gw gak terlalu menjaga makanan,apa aja keliatan enak gw embat.


Akhirnya dengan keyakinan teguh gw memutuskan hidup sehat..
  1. minum air putih (bikin alarm per 1 jam buat minum segelas air )
  2. no GULA,no SUSU (malahan dalam 2 minggu gw makan oatmeal campur air anget aja selama 2 minggu)
  3. GAK BEGADANG
  4. NO MAKEUP (kecuali alis dan liptint,pake masker kemana2)
percaya gak percaya selama 2 minggu ni muka jauh mending banget,dan ditambah skincare yang dulu gak mempan,sekarang membuahkan hasil,meskipun bekasnya masih ada (kalo diliat dr deket  baru keliatan ),gw sadar ini pola hidup yg salah karena,setelah itu gw coba makan seenaknya lagi eehhhh jerawat mungcul lagi,dan lagi gw makan makanan yg sehat lagi jerawat kempes lagi dong...
intinya jangan pernah males,dan teratur (ini tuh berat bgt buat manusia macem gw )
btw,ini muka gw blm bersih sempurna,cuma better lah dibnding dulu.








SHARE 0 comments

Add your comment

© JUST FURI · THEME BY WATDESIGNEXPRESS